Pasiops Yonmarhanlan IV Pimpin Upacara Pemakaman Prajuritnya

Tanjungpinang, PW: TNI AL, Pasmar 1, Jumat (14/07/2023). Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IV Batam Mayor Marinir Sjamsuri memimpin Upacara Pemakaman salah satu prajurit terbaiknya atas nama Letda Marinir Yulianto, bertempat di Pemakaman Umum Madong Kelurahan Senggarang Kota Tanjungpinang.

Almarhum (Purnawirawan) Letda Mar Yulianto yang merupakan salah satu Perwira Marinir yang berdinas di Yonmarhanlan IV Batam dan menjabat sebagai Danton 1 Kompi Markas ini meninggalkan 1 orang istei dan 3 orang anak. Beliau Meninggal dalam usia 50 tahun, pada pukul 00.30 WIB di rumah sakit Kijang setelah menjalani perawatan mendadak karena sakit pada bagian dada sebelah kiri.

Sebelum dimakamkan, Almarhum disemayamkan dirumah duka di Kampung Madong Kelurahan Senggarang Tanjungpinang .

Upacara pemakaman secara militer dilaksanakan dengan melibatkan anggota dari Satuan Lanal Bintan, Lantamal IV Batam dan Yonmarhanlan IV, dengan diawali penghormatan senjata dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan TNI Angkatan Laut, khususnya Korps Marinir.

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Batam Letkol Marinir Irfan Bhatara, S.T., yang saat ini sedang melaksanakan tugas khusus ditempat lain menyampaikan atas nama keluarga besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV mengucapkan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas kepergian Letda Marinir Yulianto, semoga Arwah Almarhum dan amal ibadahnya diterima oleh Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan juga mendapat kesabaran serta ketabahan.

Related posts